Senin, 01 Agustus 2011

Pelatihan pengelolaan Perpustakaan Kelurahan atau Desa di Sahid Hotel Palembang

Selasa,26 -28 juli 2011 salah satu Tim YPPI Bayung Pustaka mangikuti pendidikan dan pelatihan pengelola perpustakaan kelurahan/desa. Di Hotel Sahid Imara Palembang, atas undangan Badan Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan.
Peserta di ikuti dari 14 kabupaten se-Sumatera Selatan yang berjumlah 49 yang hadir,2 orang untuk perwkilan kecamatan Bayung lencir untuk Kabupaten Musi Banyu Asin, dari Perpustakaan Kelurahan yaitu warsono dari Sudut Baca Bayung Pustaka,dari Perpustakaan Desa yaitu Hartatik dari Sudut Baca Jaya Pustaka.
 

Dari Peserta 49 yang hadir hanya 3 orang saja yang sudah mengelola TBM/Sudut Baca,2(dua) orang Perwakilan dari Kecamatan Bayung Lencir dan 1(satu) Perwakilan dari Kecamatan Sungai Lilin.Semua perwakilan dari kabupaten Musi Banyu Asin,peserta yang lain baru akan mengelola. Badan Perpustakaan Provinsi Sumatera selatan akan mamberikan bantuan sejumlah 1000 exsemplar buku baserta rak buku kepada Perpustakaan/TBM yang telah mengikuti Pendidikan dan pelatihan Pengelola Perpustakaan.
Acara Pendidikan dan Pelatihan dibuka oleh H.M.Asnawi HD,SH,M,Si Pejabat Eselon II
Dilanjutkan acara pendidikan dan pelatihan.
 
Dari Kebijakan Pengembangan Koleksi Perpustakaan,Pengolahan Bahan Pustaka,Katalogisasi,Klasifika​si,Pelestarian Bahan Pustaka.Petunjuk Praktis Layanan perpustakaan,Statistik Perpustakaan dan yang terakhir Promosi Perpustakaan bersama kunjungan di Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan
Acara Pendidikan dan Pelatihan berakhir hari Kamis tanggal 28 Juli 2011 puklul 14.00 Wib.
Oleh : Sogle Noglong

Tidak ada komentar: