Kamis, 30 Desember 2010

Nonton Film Bareng di Sido Mulyo ( Desa Mendis )

              Mobil Pustaka Bersama ( Mobil Perpustakaan Keliling ) program penunjang operasional dari JOB Pertamina - Talisman Jambi Merang yang bekerjasama dengan YPPI ( Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia ) mengadakan kegiatan nonton bareng di Stop Over Sido Mulyo, Desa Mendis, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Yang letaknya satu kilometer di sebelah utara dari Balai Desa Mendis. Pada awalnya rencana Nonton Bareng dilaksanakan pada tanggal 29 desember 2010, namun warga disana ( Sido Mulyo ) Desa Mendis mempunyai rencana lain, dikarenakan pada tanggal tersebut bertepatan dengan acara siaran langsung Final Piala AFF putaran kedua yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta. Jadi acara Nonton Bareng dimajukan dari jadwal semula.
               Pada sore hari, sebelum kegiatan Nonton Bareng digelar, 28 Desember 2010. Hujan sempat mengguyur di lokasi Nonton Bareng. Namun pada pukul 18.00 WIB hujan reda, maka pada pukul 18.30 team layanan Mobil Pustaka Bersama bisa menggelar acara Nonton Bareng di lokasi titik layanan di Sido Mulyo ( Desa Mendis ).
            Judul film pertama yang diputar pada acara Nonton Bareng kali ini adalah 'DARAH GARUDA 2", sedangkan judul film yang kedua kita sepakati bersama untuk memutar film " Alangkah Lucunya Negeri ini ". Dalam kondisi yang becek, setelah guyuran hujan di waktu sore, namun tidak menyurutkan niat para warga sekitar untuk ikut meramaikan acara Nonton Bareng di Stop Over Sido Mulyo ( Desa Mendis ). Kegiatan pemutaran dua judul film berakhir pada pukul 23.00 WIB, harapan warga tentang acara Nonton Bareng kali ini adalah kegiatan Nonton Bareng bisa diselenggarakan secara berkala, sebagai hiburan warga Sido Mulyo ( Desa Mendis ) dan sebagai penambah wawasan pengetahuan tentang berbagai karakter tokoh yang diperankan dalam film yang diputar.

Tidak ada komentar: