Selasa, 25 Januari 2011

Witing Tresno jalaran soko kulino

Layanan malam hari di Sudut Baca Bayung Pustaka, Bayung Lencir ( depan RS Bayung Lencir ), Kecamatan Bayuung Lencir, Kabupaten Musi Banyusin, Sumatera Selatan.
Hari Senin, Selasa, Rabu dan Jum'at pada pukul 16.00 - 20.30 WIB, Sudut Baca Bayung Pustaka melakukan peminjaman koleksi buku untuk masyarakat umum, hal ini menambah jam layanan yang selama ini hanya melakukan layanan pada siang hari.
Ketika sebagian dari kita berpendapat bahwa minat baca di negara kita rendah, maka sebenernya kita belum melihat secara komperhensif masalah yang ada di negara kita, termasuk dalam memfasilitasi masyarakat kita dengan koleksi bahan bacaan. Maka saya teringat pada kata - kata yang pernah terucap dari nenek ketika masih tinggal bersama beliau di desa, beliau mengatakan " Witing tresno jalaran soko kulino " yang kurang lebihnya mempunyai arti '' cinta akan hadir ketika kita sering berjumpa.
Hal ini yang menjadi dasar mengapa jam layanan Sudut Baca Bayung Pustaka ditambah, semakin kita sering berjumpa dengan banyak koleksi buku, maka kita akan menjadi suka membaca buku.

Tidak ada komentar: