Rabu, 26 September 2012

Papan Nama dienam ( 6 ) Perpustakaan Desa di Kecamatan Bayung Lencir, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan

Papan Nama Perpustakaan Sari Ilmu, Desa Pulai Gading
Gambar disamping ini adalah papan nama Perpustakaan Sari Ilmu yang terletak di Desa Pulai Gading laut. Papan nama ini berfungsi sebagai salah satu petunjuk keberadaan Perpustakaan Desa, yang bertujuan sebagai petunjuk masyarakat bahwa disekitar Desa Pulai Gading ada Perpustakaan Desa. Perpustakaan Desa ini di peruntukan untuk masyarakat Desa Pulai  Gading dan sekitarnya, yang dalam pengelolaannya dilakukan oleh dua orang relawan lokal.
Perpustakaan Jaya Pustaka, Desa Mendis Jaya

 Papan Nama Perpustakaan yang satu ini terletak di Desa Mendis Jaya, tepatnya  berada di lingkungan Sekolah Dasar Negeri Mendis Jaya dan SMP satu atap Bayung Lencir.
Perpustakaan Cerdas Pustaka, Desa Mendis

Tidak hanya di Desa Pulai Gading dan Desa Mendis Jaya, di Desa Mendis Kecamatan Bayung Lencir juga telah terpasang Papan Nama Perpustakaan. Perpustakaan yang satu ini masih dalam tahap  renovasi yang rencananya akandi jadikan Sebagai Perpustakaan percontohan se - Kecamatan Bayung Lencir. Lokasi Perpustakaan ini terletak di antara kantor desa dan masjid jami' Desa Mendis, tepatnya berhadapan dengan SDN mendis.



Perpustakaan Pustaka Pelangi, Desa Kaliberau
Lokasi Perpustakaan ini berada di Desa Kaliberau, nama Perpustakaannya itu sendiri adalah " Pelangi Pustaka ". Perpustakaan Desa Kaliberau ini dikelola oleh 2 orang relawan setempat.
Perpustakaan Desa " Pustaka Pelangi " ini terletak kurang lebih 300 m dari Jalan Raya Palembang Jambi. Adapun Jadwal buka layanan perpustakaan pustaka pelangi pada hari Rabu dan Jum'at pukul 15.00 - 17.00 WIB.
Perpustakaan " Pustaka Pelangi " ini di manfaatkan oleh masyarakat untuk mencari berbagai informasi yang  berkaitan dengan kehidupan  sehari - hari, kalau di Ilmu Perpustakaan koleksi yang sering dibaca oleh masyarakat sekitar Desa Kaliberau ini adalah berjenis Ilmu Terapan.

Perpustakaan " Sumber Ilmu " Desa Simpang Bayat
Di Desa Simpang Bayat juga terdapat perpustakaan Desa yang bernama Perpustakaan Desa " Sumber Ilmu " , Lokasi Perpustakaan Desa Simpang Bayat ini masih dalam satu area Kantor Desa Simpang Bayat dan keberadaan perpustakaan tepat disisi Lalan Raya Lintas Timur ( Jalintim ) Palembang - Jambi km 202. ( wrsno )











Tidak ada komentar: